Sabtu, 05 Maret 2016

Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mata

 

  1. Salmon
Di Indonesia, mengkonsumsi salmon sebagai lauk masih jarang sekali digunakan karena untuk mendapatkannya pun juga agak sulit. Salmon memiliki kandungan omega 3 yang amat dibutuhkan oleh tubuh kita. Dengan rutin mengkonsumsi salmon, Anda akan terlindungi dari berbagai jenis penyakit yang menyerang mata.
  1. Wortel
Wortel merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak vitamin A dan sangat baik untuk kesehatan. Kandungan beta karoten yang terdapat pada wortel akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A tersebut lah yang bermanfaat bagi kesehatan mata. Mengkonsumsi wortel dapat dilakukan dengan menjadikanya sayur bening atau jus wortel..
  1.  Bayam
Bayam sangat kaya akan zat besi, selain itu juga mengandung vitamin dan mineral yang amat baik bagi kesehatan mata. Kandungan yang terdapat dalam bayam yang bisa membantu menjaga kesehatan mata yaitu zeaxanthin, lutein, dan zinc. Zat-zat tersebut merupakan zat antioksidan yang sangat berguna untuk mencegah berbagai penyakit salah satunya adalah katarak mata.
  1. Brokoli
Sayuran yang satu ini memiliki kandungan yang sama hebatnya dengan bayam. Dengan kandungan yang terdapat di dalam brokoli, mata Anda tentunya akan terjaga dengan baik. Mengkonsumsi brokoli secara rutin dikatakan mampu melindungi mata dari penyakit katarak.
  1. Coklat Hitam
Coklat hitam (dark chocolate) disebut-sebut sebagai makanan paling baik untuk kesehatan mata karena di dalam dark chocolate mengandung flavanoid yang membantu melindungi pembuluh darah mata. flavanoid tersebut bermanfaat sebagai zat untuk mempertajam dan memperjelas penglihatan mata, selain itu juga membantu melindungi kornea mata dan retina mata. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai sayuran seperti wortel, brokoli, ataupun bayam, Anda bisa menggantinya dengan Coklat hitam ini .
Agar mata tetap sehat dan normal, rajin-rajin mengkonsumsi makanan yang baik dan menyehatkan setiap harinya. Dengan mengkonsumsi makanan yang baik dan sehat, tentunya Anda dapat menjaga kesehatan diri Anda. Agar mata Anda tetap sehat Anda dapat menambah asupan makanan dengan suplemen vitamin A.

makanan untuk kesehatan mata, makanan untuk mata, makanan yang baik untuk mata, jus untuk kesehatan mata, makanan yang baik untuk kesehatan mata, vitamin buat mata, jus yang baik untuk mata, vitamin untuk mata, jus untuk mata, Makanan yg baik untuk mata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar